Welcome to Primaseason Blog

xx

Puasa 1434 H

Gong Xi Fa Cai! 新年快樂! • Xin Nian Kuai Le 新年 快樂

Indonesia Independence Day

Primaseason Twitter

Photoblog

Some block quote tests: Here's a one line quote. This part isn't quoted. Here's a much longer quote: Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. In dapibus. In pretium pede. Donec molestie facilisis ante. Ut a turpis ut ipsum pellentesque tincidunt. Morbi blandit sapien in mauris. Nulla lectus lorem, varius aliquet, ...

Posted by Unknown - - 3 komentar

Hari ini gak ada kejadian yang spesial kecuali pas pengayaan. Ternyata Bu Ucik lagi ke SMA (ada lomba story-telling), jadi pengayaan digantikan sama Bu Ratna. Nah, setelah ada sedikit 'insiden' Pak Amin masuk ke Leornado, Bu Ratna ke depan kelas dan ngomong, "Ibu menggantikan Bu Ucik yang lagi nemenin temen kalian ke SMA buat lomba story-telling."

Nah, tiba-tiba si Aming (atau siapa yang mulai duluan, saya lupa), bilang gini, "Bu, kenapa kita gak ikutan aja ke SMA? Kan sekalian dukung temen kitaa..." Nah loh, duorr! Tanpa disangka-sangka, Bu Ratna justru (kurang lebihnya) ngomong begini, "eeemm.. eeeh, ya udah deh. Tapi kalian ngomong dulu ya ke Pak Kardi." Trus, si Aming + Ririz nyari Pak Kardi. Habis beberapa menit nungguin, ternyata Pak Kardi-nya sendiri ke SMA. Akhirnya mereka berdua nanya ke Bu Praba, dan jawabannya, "BOLEH!"

Langsung deh, denger kabar itu, kelas '9E' pada bubar ke SMA (termasuk Bu Ratna). Singkat cerita, kita semua (saya, Irfan, Rama, Firna, Nadia, Lia) ke SMA. Tapi gara-gara jam 3 udah harus pulang,,, jadi ga sempet nonton pas giliran Marsyaaa....

Tadi sore saya coba buat Garlic Bread. Ada beberapa resep (yang menurut saya) patut untuk dicoba. Tapi sebaiknya jangan 'coba-coba' pake resep saya kalo baru pertama kali buat.
[SNC17267.JPG]


Bahan-bahan :

  1. Roti panjang (di beberapa tempat namanya roti Baquette)
  2. Butter/Mentega secukupnya
  3. Bubuk bawang putih / Bawang putih asli secukupnya
  4. Bubuk daun Parsley / Bubuk Oregano
Proses
  1. Roti panjang itu, dipotong-potong jadi beberapa bagian (ketebalan sesuai selera..)
  2. Butter/mentega dioleskan dengan intensitas sedang di atas salah satu sisi (atau kedua sisi) roti yang sudah dipotong.
  3. Lalu, tuangkan bubuk bawang putih di atas potongan roti yang sudah diolesi butter. Sedikit saja tidak masalah. Bagi anda yang menggunakan bawang putih asli, pertama bawang putih itu ditumbuk sampai benar-benar halus, lalu dioleskan di atas butter pada roti.
  4. Setelah roti dioles dengan butter + bawang putih, roti ditaburi bubuk parsly atau bubuk oregano.
  5. Siapkan oven/pemanggang. Atur thermostatnya menjadi 160 derajat selsius. Biarkan oven panas selama 5 menit.
  6. Panggang roti selama kurang lebih 10-15 menit, atau sampai roti berwarna kuning keemasan. Setelah itu, keluarkan dan sedikit didinginkan.
Saya tadi udah coba buat garlic bread ini, tapi pinggiran dari rotinya terasa keras... Mungkin sebelum di panggang, roti-roti itu dibungkus pake alumunium foil dulu ya?




3 Responses so far.

  1. wah keren ya lo bisa bikin garlic bread...
    kayaknya enak tuh di fotonya hehe

  2. Gue pernah juga bikin garlic bread gitu, tapinya, sedikit kekeringan hahahaha jadi makannya sulit hahaha, lo manggang kan?

  3. @Marsya : Gampang kok bikinnya...

    @Carina : Iya, ternyata pas nyoba lagi, garlic bread harus dibungkus Alumunium Foil dulu, baru dipanggang. Trus beli roti-nya jangan yang keras..

Leave a Reply

Silakan memberi comment asal tidak mengandung SARA