Welcome to Primaseason Blog

xx

Puasa 1434 H

Gong Xi Fa Cai! 新年快樂! • Xin Nian Kuai Le 新年 快樂

Indonesia Independence Day

Primaseason Twitter

Photoblog

Some block quote tests: Here's a one line quote. This part isn't quoted. Here's a much longer quote: Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. In dapibus. In pretium pede. Donec molestie facilisis ante. Ut a turpis ut ipsum pellentesque tincidunt. Morbi blandit sapien in mauris. Nulla lectus lorem, varius aliquet, ...

Posted by Unknown - - 0 komentar

4 hari kemaren, SMP di seluruh Indonesia mengadakan sebuah acara yang cukup besar, Ujian Akhir Nasional. Ujian yang dilaksanakan 4 hari ini, membuat ribuan siwa SMP di Indonesia stress, menderita, capek, letih, dll. Kenapa ya di zaman yang serba modern begini, penentu kelulusan salah satunya dari UAN? Padahal, sukses UAN belom tentu sukses ke depannya.. Setiap orang kan punya keahlian/ketrampilan masing-masing. Ada yang pinter di kesenian (MAKAN TUH SENI), ada yang pinter olahraga, ada juga yang pinter pelajaran.

Nah, seharusnya pemerintah mengubah UAN ini menjadi semacam,, nggg UALSS (Ujian Akhir Lokal, Sekolah Sendiri). Jadi, enggak cuma mata pelajaran A ato B aja, tapi mata pelajaran lain juga jadi pertimbangan lulus atau tidaknya..

Nah, dari 4 mata pelajaran kemaren, kayanya sih gak ada yang susah banget.

  1. BAHASA INDONESIA : Kayanya ada 1 soal salah, nomer 12 paket A. Tapi keseluruhan bisa, semuanya udah pernah dipelajari.
  2. BAHASA INGGRIS : Banyak banget soal-soal yang ngejebak. Sampe sekarang masih bingung yang megatron(TM) microwave. Alat itu cook very fast, cook easily, atau cook rather fast??
  3. MATEMATIKA : Soal-soalnya gak ada yang lebih susah dari Tryout-Tryout biasanya. Kayanya salah 1 di nomer 22.
  4. IPA : Nah ini dia. Fisika cukup dimengerti lah soal-soalnya, tapi di biologi, ada soal yang agak kurang pas jawabannya. Itu loh, yang tentang contoh makhluk hidup bergerak. Tapi secara keseluruhan, soal-soalnya masih dalam batas wajar sih..

Leave a Reply

Silakan memberi comment asal tidak mengandung SARA