Welcome to Primaseason Blog

xx

Puasa 1434 H

Gong Xi Fa Cai! 新年快樂! • Xin Nian Kuai Le 新年 快樂

Indonesia Independence Day

Primaseason Twitter

Photoblog

Some block quote tests: Here's a one line quote. This part isn't quoted. Here's a much longer quote: Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. In dapibus. In pretium pede. Donec molestie facilisis ante. Ut a turpis ut ipsum pellentesque tincidunt. Morbi blandit sapien in mauris. Nulla lectus lorem, varius aliquet, ...

Posted by Unknown - - 3 komentar

Muji adalah superstore asal Jepang yang menjual beragam macam pakaian, alat rumah tangga, alat kantor, dan lain sebagainya. Salah satu cabangnya di Indonesia terletak di Mall of Indonesia, Kelapa Gading. Untuk info selengkapnya, silakan kunjungi http://www.muji.com/id/stores/

Pada 11 Agustus 2011, sambil jalan-jalan, saya mampir ke Muji Mall of Indonesia. Memang sekitar 50% dari luas toko diisi dengan barang-barang fashion. Produk alat kantor hanya dipajang di 6 rak yang disusun memutar (seperti ATK di Gramedia). Salah satu produk yang menarik perhatian saya adalah fountain pen, atau yang lebih kita kenal dengan pena. Sebelum membahas lebih lanjut, kita lihat penampakannya seperti apa..


Mengoleksi pena merupakan hobi saya, yah tapi tentu saja bukan pena dengan harga 'selangit' :(. Hal yang paling saya suka dari pena tersebut adalah desainnya yang sangat minimalis; tidak ada lapisan chrome yang membuat membuat terlalu mengilap, kulitnya  polos saja tidak ada lekukan, dan dibungkus oleh lapisan anodized aluminum.

Untuk harga, pena ini bisa didapat dengan mengeluarkan kocek Rp 170.000,00. Menurut saya harga tersebut cukup terjangkau untuk sebuah pena yang kualitasnya sangat bagus (akan saya bahas setelah ini).


Mata pena Muji tersebut sangat runcing, sehingga tulisan yang dihasilkan sangat tipis. Kalau bicara ukuran internasionalnya, mata pena tersebut termasuk Fine. Di pangkalnya tertulis Iridium Point, yang menyatakan Iridium sebagai bahan dasar mata pena tersebut (meskipun tidak 100% Iridium). Mata pena sangat kaku dan sama sekali tidak bisa melekuk-lekuk; tidak seperti mata pena yang terbuat dari emas. Ini dia detail fotonya:


Meskipun kaku, tetapi pena tetap sangat nyaman digunakan. Posisi genggaman pena juga tidak terlalu berpengaruh terhadap tulisan yang dihasilkan (sebetulnya saya juga tidak terbiasa menggenggam pena dengan 'agak ditidurkan' sebagaimana mestinya). 

Itu dia kira-kira karakter tulisan yang bisa dihasilkan dari pena tersebut. 


Bagian dalamnya. Terlihat cartridge tinta berwarna hitam.

Kekurangan dari pena ini adalah cartridge tintanya yang bukan model isi ulang. Sebetulnya cartridge baru bisa dibeli di toko Muji, tapi sayang sekali sering kosong (kata pegawai Muji di Mall of Indonesia). Mungkin cartridge bisa diisi ulang dengan menggunakan injektor (suntikan), tentunya harus punya tinta botolan terlebih dahulu. Saya belum coba mengisi ulang pena Muji ini, akan saya update artikel ini apabila saya sudah mencobanya.

Penilaian
Kenyamanan menulis        : 90
Desain                             : 90
Kenyamanan perawatan   : 80
Harga                              : 90

Bahan dasar anodized aluminum  yang serupa dengan aluminium MacBook Pro



3 Responses so far.

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  2. Membaca dari review anda, produk ini terdengar (dan terlihat) bagus. Bagaimana dengan cartridge-nya? apakah sudah tersedia di toko? Terima kasih.

  3. boleh juga klo ada ksempatan ke Muji di Mall of Indonesia sekedar meminang
    pena ini.... terlebih saya juga juga penikmat goresan2 pena... ditambah nama ke tig anak saya terselip nama "PENA (QALAMY)" bentuk kecintaan saya terhadap pena...
    trims Infonya..

Leave a Reply

Silakan memberi comment asal tidak mengandung SARA