Welcome to Primaseason Blog

xx

Puasa 1434 H

Gong Xi Fa Cai! 新年快樂! • Xin Nian Kuai Le 新年 快樂

Indonesia Independence Day

Primaseason Twitter

Photoblog

Some block quote tests: Here's a one line quote. This part isn't quoted. Here's a much longer quote: Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. In dapibus. In pretium pede. Donec molestie facilisis ante. Ut a turpis ut ipsum pellentesque tincidunt. Morbi blandit sapien in mauris. Nulla lectus lorem, varius aliquet, ...

Posted by Unknown - - 1 komentar

Ada yang udah pernah ngalamain apa itu Mumps (bahasa kerennya Gondongan)? Huh, udah seminggu ini saya menderita Mumps. Itu artinya, 1 minggu nafsu makan saya berkurang, 1 minggu saya tidak masuk sekolah, 1 minggu saya harus minum obat, 1 minggu saya harus pergi meninggalkan rumah saya karena diusir warga setempat

Hualah.. Ini nih, kronologi dari sejak saya sakit sampe hampir sembuh..



Jumat, 1 Agustus 2008 - Malam - Ada rasa pegal-pegal di bawah telinga saya. Waktu itu saya mikir kalow kepala saya ini gak gerak-gerak tadi sore di Maestro..


Sabtu, 2 Agustus 2008 - Morning-Morning Blind Pagi-Pagi Buta - HAAA!! Ada bengkak di bawah telinga sayyyaaaa (kiri-kanan). Sakit Pula... Trus ke dokter umum di klinik "Prima H*****". Dokternya kaget banget ngeliat mumps saya yang Instant banget. Kan biasanya kalo Mumps itu pake demam dulu, nah saya tidak.. Kemudian dikasih obat Ispri***500mg & Spiran*** 500mg. Bengkaknya terus membesar. Mau makan, perih banget di bagian bengkaknya.


Minggu, 3 Agustus 2008 - Pagi - HUAAAA!!!!!! GISEL KALAH,  BENGKAKNYA NAMBAH BESAR!! Muka saya hari ini keliatan kaya Badut, pokoknya jadi gemuk gitu. Tapi udah agak mendingan pas makan, tapi jadi susah buka mulut + ngunyah. Tulang rahang bawah gak bisa dipegang gara-gara kulit disitu menebal.


Senin, 4 Agustus 2008  - *dengan amat terpaksa, tidak masuk sekolah* Hah, bengkaknya mulai ke leher bagian kanan-kiri. Leher saya jadi tebel gitu deh pokoknya. Trus, nenek saya nyaranin pake blau. *HAH?? Abad 21 gini masih pake blau, boook!?*


Selasa, 5 Agustus 2008 - Lemes. Bengkak udah mulai kempes DIKIT. Masih susah nengok-nengok. Mau sholat aja, bagian bengkaknya sakit pas sujud.


Rabu, 6 Agustus 2008 - Jam 10 balik lagi ke dokter, kebetulan ke dokter yang sama kaya hari sabtu, dia kaget banget ngeliat bengkak saya ini. Tapi tulang rahang bawah udah bisa dipegang, alias bengkaknya udah mulai kempes.


Kamis, 7 Agustus 2008 - Bengkak masih ada, tapi udah kempes lagi. Makan minum udah mulai bisa. Tapi pas baru bangun tidur, mulut & tenggorokan kering banget, jadi agak susah buat nelen makanan.


Jumat, 8 Agustus 2008 - Bengkak udah kempes, muka saya udah hampir balik ke normal, tapi bengkak keras yang di bawah telinga masih ada. Udah mulai bisa nengok-nengok kiri-kanan-atas-bawah. TAPI, ada bengkak baru di rahang bawah bagian kanan


Sabtu, 9 Agustus 2008 - Bengkak yang gara-gara Mumps/Gondongan udah lumayan kecil, tapi bengkak yang baru itu bikin masalah. Ngunyah makanan sakit, nelen makanan & minuman juga sakit. Sorenya pergi ke dokter spesialis penyakit dalam, katanya bengkak baru itu masih gara-gara parotitis (gondongan). Trus, dikasih obat lagi Methyl************ dan Cefi****, sementara obat dari dokter sebelumnya harus di stop.


Minggu, 10 Agustus 2008 - Bengkak baru maupun Mumps udah mengecil. Sampe saya posting ni artikel, semua bengkaknya udah hampir ilang. Tapi besok Senin, saya masih belom bisa sekolah *yaaah.. kangen temen,, bukan kangen pelajaran!!*


Yaa,, buat yang belom pernah ngalamin nih penyakit, sebagai refrensi aja. Oiya, kalo pada sakit Mumps nihh,, jangan ikut-ikut pake obat-obat yang saya tulis di atas ya. Ntar malah Mump-pus loh...

One Response so far.

  1. Anonim says:

    Wіth proper managemеnt οf your department,
    then іt cаn proνe to businesѕ bе νery bеnefiсial for you aѕ you ѕеnԁ thеm through the
    space they're currently in. They are complex products, but that's factоred into buѕіness the formula.


    Feel free to νisit my pagе Http://Www.Gotorhodes.Com/

Leave a Reply

Silakan memberi comment asal tidak mengandung SARA